FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Cara Membatalkan Transaksi Indodana PayLater



Jika sudah berhasil melakukan checkout menggunakan Indodana PayLater namun berubah pikiran dan ingin membatalkan transaksi, jangan khawatir. Kamu dapat mengajukan pembatalan transaksi dan limit PayLater akan dikembalikan sesuai prosedur resmi Indodana Finance.


Prosedur Pembatalan Transaksi Indodana PayLater


Pembatalan transaksi harus diajukan langsung ke merchant atau toko tempat kamu melakukan pembelian. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pengguna mengajukan permohonan pembatalan langsung ke pihak merchant* terhadap transaksi yang dianggap bermasalah atau ingin dibatalkan.
  2. Pihak merchant kemudian akan melakukan verifikasi data berdasarkan bukti transaksi atau dokumen pendukung lainnya sesuai prosedur internal masing-masing.
  3. Pihak merchant kemudian akan mengirimkan hasil verifikasi data beserta bukti transaksi dan dokumen pendukung ke Indodana Finance.
  4. Indodana Finance kemudian akan mengevaluasi bukti kedua belah pihak dan memutuskan apakah pembatalan transaksi dapat disetujui. Jika terbukti transaksi harus dibatalkan, pembatalan diproses.
  5. Setelah pembatalan disetujui, limit Indodana PayLater akan segera dikembalikan ke akun pengguna*. Jika pembatalan ditolak, transaksi akan tetap berlaku dan limit akan tetap terpotong.
  6. Pengguna bisa memonitor status pembatalan dan pengembalian limit melalui riwayat transaksi pada aplikasi Indodana Finance.

*Waktu proses pembatalan biasanya maksimal 1 x 24 jam pada hari kerja setelah semua syarat dan dokumen lengkap. Jika mengalami kesulitan, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Indodana Finance untuk bantuan lebih lanjut.


Adapun, pembatalan transaksi dapat dilakukan baik untuk transaksi online maupun offline dengan syarat pengguna belum pernah mengajukan permohonan refund untuk transaksi yang sama sebelumnya akibat kegagalan pembayaran.


Hubungi Layanan Pelanggan Resmi Indodana Finance


Untuk pembatalan tanpa kendala, pastikan menghubungi Indodana melalui jalur resmi berikut:


Dengan mengikuti prosedur resmi dan menghubungi layanan resmi, kamu dapat menghindari denda keterlambatan, menjaga skor kredit tetap baik, dan menjaga keamanan akun dari penyalahgunaan. Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan cek halaman FAQ Indodana Finance.