FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Saya Sudah Membayar, Namun Mengapa Pulsa atau Paket Data dari Digital Product by Cermati Belum Saya Terima?



Jika kamu sudah berhasil melakukan pembayaran untuk pembelian pulsa atau paket data melalui fitur Digital Product by Cermati namun produk yang dibeli belum kamu terima, tak perlu khawatir. Dalam banyak kasus, keterlambatan tersebut bersifat sementara dan bisa disebabkan oleh beberapa hal teknis di luar kendali pengguna.


Beberapa alasan umum kenapa pulsa atau kuota data belum masuk setelah transaksi berhasil antara lain:

  • Layanan operator atau provider bisa mengalami keterlambatan dalam memproses transaksi.
  • Nomor handphone salah atau tidak falid.
  • Terdapat masalah teknis pada Indodana Finance.

Apa yang Harus Dilakukan?


Jika sudah melakukan pembayaran tapi pulsa atau kuota belum masuk, kamu bisa mengikuti langkah berikut:


1. Tunggu Hingga 1x24 Jam


Sebaiknya tunggu maksimal 1x24 jam setelah pembayaran dilakukan. Dalam banyak kasus, pulsa atau paket data akan otomatis masuk dalam waktu tersebut.


2. Jika Masih Belum Masuk, Hubungi Customer Service


Jika transaksi masih belum berhasil, kamu bisa menghubungi CS Indodana Finance untuk menindaklanjuti. Simpan bukti pembayaran agar proses verifikasi pembelian bisa cepat dilakukan.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan cek halaman FAQ Indodana Finance.